Pengertian Lingkungan Hidup Menurut Beberapa Ahli

Halo kawan, kali ini admin akan menjelaskan tentang Pengertian Linkungan Menurut Beberapa Ahli. dan saya harap bisa bermanfaat bagi kita semua :)

Lingkungan hidup merupakan wilayah sekitar manusia dengan berbagai komponen yang terkandung di dalamnya, Baik komponen hidup maupun tidak hidup yang berpotensi dalam menopang kebutuhan manusia.
 Menurut UU No. 32 Tahun 2009 tentang lingkungan dan pengelolaan lingkungan hidup, dijelaskan pengertian lingkungan hidup yaitu kesatuan ruang dengan semua benda, daya, keadaan, dan mahluk hidup termasuk manusia dan pelakunya yang memenuhi alami itu sendiri, kelangsungan peri kehidupan, dan kesejahteraan manusia serta mahluk hidup.

Pengertian Lingkungan Hidup Menurut Beberapa Ahli


Untuk memperluas pemahaman anda mengenai pengertian lingkungan hidup, Berikut akan dijelaskan tentang pengertian lingkungan hidup menurut beberapa ahli

Pengertian Hidup Menurut Beberapa Ahli.

A. Emil Salim.
Lingkungan hidup adalah segala benda, kondisi, keadaan, dan pengaruh yang terdapat dalam ruangan yang kita tempati dan memengaruhi hal yang hidup termasuk kehidupan manusia.

B. Otto Soemarwoto.
Lingkungan hidup merupakan segala sesuatu yang ada pada setiap mahluk hidup atau organisme dan berpengaruh pada kehidupannya.

C. Munadjat Danusaputro.
Lingkungan hidup adalah semua benda dan daya serta kondisi termasuk di dalam manusia dan tingkah perbuatannya yang terdapat dalam ruang dimana manusia berada dan memengaruhi kelangsungan hidup yang lain.

D. Sambas Wirakusumah.
Lingkungan hidup merupakan semua aspek kondisi eksternal biologis dimana organisme hidup dan ilmu-ilmu lingkungan menjadi studi aspek lingkungan organisme itu.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »